Resmi Peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus 2018

Resmi Peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus 2018 - Bukan rahasia lagi bahwa tahun ini, Samsung akan mengeluarkan sebuah ponsel baru andalan miliknya yaitu Samsung Galaxy S6. Dikabarkan, ponsel baru andalan dari Samsung tersebut akan menggunakan layar QHD dengan resolusi 1440 × 2560 piksel. Ponsel baru tersebut akan memiliki nomer model SM-G920A dan salah satu agen dari Samsung juga mengatakan bahwa ponsel ini akan menggunakan prosessor 64-bit.

Beberapa waktu yang lalu beredar sebuah isu yang mengatakan bahwa hanya ada 10% dari produksi awal Samsung Galaxy S9 yang menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 810. Sedangkan 90% lainnya akan menggunakan prosessor Exynos 7420 64-bit. Tetapi karena ada beberapa masalah mengenai overheating, Samsung akan meningkatkan produksi Galaxy s6 dengan tenaga Qualcomm.

Banyak orang yang berharap bahwa Samsung Galaxy S9 Plus akan menggunakan layar 5.5 inci dengan kerapatan piksel 534 ppi. Tidak hanya itu tetapi kamer belakang sebesar 16MP dan kamera depan 13MP. Jika anda terkesan kamera Galaxy Note 8, Galaxy S9 dikabarkan akan menggunakan sensor yang sama yaitu IM240. Selain itu S6 akan ditambah dengan RAM 4GB dan Android 8.0.

Kita tunggu saja peluncuran dari S9 dan kita lihat saja pertarungan di pasaran antara Samsung Galaxy S9, LG G6, HTC Hima (M9) dan juga Xiaomi Mi Note Pro yang menggunakan RAM 4GB dan kita lihat siapa yang paling laris di pasaran.

Di tahun 2018 ini, Samsung akan kembali meluncurkan sebuah ponsel andalan miliknya yaitu Samsung Galaxy S9. Samsung Galaxy seri S memang menjadi ponsel premium milik Samsung, setelah pada beberapa waktu lalu meluncurkan S8 dengan berbagai macam fitur terbaru. Kali ini nampaknya akan ada sebuah kejutan yang akan ditunjukkan oleh Samsung mengenai ponsel terbaru miliknya tersebut. Dikabarkan sebelumnya bahwa ponsel S9 akan menggunakan bahan premium dan menjadikan S9 salah satu ponsel premium milik Samsung.

Tentu dalam pikiran banyak penggemar smartphone, ponsel premium sering kali digambarkan sebagai ponsel yang menggunakan bahan dari alumunium dan tahan banting. Tetapi beberapa waktu yang lalu, Samsung Electronics menjelaskan bahwa ponsel S9 akan menggunakan panel belakang dari kaca.

Kemungkinan keputusan tersebut dilakukan karena perusahaan tersebut ingin membedakan ponsel seri Galaxy dan juga seri A yang menggunakan rangka logam dan juga panel belakang plastik. Karena menggunakan kaca, kemungkinan juga baterai S6 tidak dapat dipindah – pindah. Langkah dari perusahaan tersebut bisa saja memicu kritik dari berbagai pihak karena jika benar menggunakan baterai non-removable, maka S9 akan menjadi ponsel pertama yang menggunakannya. Selain itu panel belakang kaca juga sebelumnya telah digunakan terlebih dahulu oleh Sony dan juga Apple.