Harga Terbaru Nokia 8 Sirocco Resmi Meluncur Indonesia

Harga Terbaru Nokia 8 Sirocco Resmi Meluncur Indonesia - Nokia, siapa yang tak mengetahui brand legendaris yang sempat mendominasi pasar handphone seluruh dunia? Tapi apa daya, akhirnya kalah seusai gempuran Blackberry, iOS, dan Android menerjang sistem operasi kebanggan mereka. Tapi seusai di “ping-pong” ke tak sedikit perusahaan, akhirnya Nokia eksis lagi di bawah perusahaan HMD Global. Nokia 8 sehingga salah satu flagship milik perusahaan tersebut yang merilis semua teknologi terakhir di bidangnya.

Tapi sekali lagi, setiap tahun, setiap perusahaan semakin meperbuat penyegaran pada produk flagship mereka. Tahun ini di agenda tahunan MWC 2018 di Barcelona, Nokia memperkenalkan produk pembaruan Nokia 8 dengan nama Nokia 8 Sirocco. Sekilas tentang spesifikasi Nokia 8 Sirocco merupakan spesifikasi prosessor Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 6GB.

Layar memakai P-OLED dengan resolusi 1440p dengan rasio layar “masih” 16:9 yang dilindungi di bawah Corning Gorilla Glass 5. Sistem Operasi Android 8.0 (Oreo) yang hampir sama dengan memakai sistem operasi Android Stock. Kameranya Memakai Dual 12 MP yang sanggup merekam video sampai 4K/30fps.

Kalaupun ditanya perbedaannya dengan Nokia 8 yang telah ada, yang paling terkesan merupakan tampilan layarnya yang mulai Bezel-less. Dengan memaksimalkan ruang, ukuran layar meningkat menjadi 5,5” dari sebelumnya 5,3”. Kameranya juga meskipun turun sehingga 12MP dari sebelumnya 13MP, dikatakan mengalami peningkatan nilai sensor. Meskipun telah diperkenalkan di bulan Februari kemarin dan dirilis di MWC 2018. Nokia 8 Sirocco semacamnya baru bakal terdapat bulan April mendatang. Bagaimana? Anda berminat dengan tampilan tersebut Nokia 8 Sirocco?

Alias anda terpikat dengan device dari brand lainnya? Sedangkan pada sisi gambargrafi, Nokia Sirocco ini mempercayakan lensa Carl Zeiss selesaiolusi 12 MP dengan aparature f/1,75 lengap dengan LED Flash. Pada kamera kedua dipakai resolusi 13 MP dengan lensa telephoto yang bisa untuk memperbesar gambar sampai dua kali dan dengan aparatre f/2,6. Untuk tahap depan disematkan kamera 5 MP dengan aspek pandang 84 derajat untuk selfie.

Sementara itu Nokia 8 Sirocco sendiri diketahui tetap mengusung fitur ‘bothie’ alias fitur untuk pengambilan gambar memakai kamera depan dan belakang dengan cara bersamaan yang juga ada pada Nokia 7 Plus. Kemudian ada model lain yakni Pro Camera yang memperkenalkan pengaturan kamera dengan cara manual untuk menu radial, merubah white balance, fokus, ISO, shutter speed dan exposure. Mode Pro sendiri sebelumnya juga dipakai pada perangkat Nokia Lumia.