7 Kekurangan dari Smartphone Apple iPhone 5

7 Kekurangan dari Smartphone Apple iPhone 5 - iPhone 5 sudah telah diperkenalkan secara resmi. Apple terbaru smartphone membentuk ini, ternyata, bisa mengatakan hampir sama dengan gambar bocor telah diedarkan sebelumnya. Sebanyak dirumorkan, iPhone 5 memiliki layar lebih luas daripada bentuk 4 inci dari iPhone 4s. Sebagai akibatnya, tubuhnya jadi sedikit memanjang dibandingkan dengan pendahulunya.

Saat ini sebagai BUMN smartphone Apple, iPhone 5 tampaknya memiliki segalanya. Ini memiliki spesifikasi, kinerja, dan juga fitur terbaik. Namun, tidak ada produk benar-benar sempurna di dunia ini, begitu juga dengan iPhone 5. Masih ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh perangkat yang dilaporkan akan segera menjadi generasi berikutnya.

Fungsi kunci 7 tidak dimiliki oleh iPhone 5 :

1. Belum ada NFC
Smartphone banyak mengambang di sekitar akhir-akhir ini, apakah itu adalah kelas menengah untuk kelas atas, kebanyakan sudah dilengkapi dengan NFC. Sayangnya, hingga generasi keenam, Apple masih belum disematkan komponen. NFC adalah benar-benar perkembangan teknologi kartu identifikasi frekuensi Radio (RFID). Menggunakan NFC, pengguna dapat melakukan aktivitas pembayaran hanya dengan melampirkan telepon ke pembaca.

Apple itu sendiri adalah benar-benar mengganti NFC dengan Passbook sistem mulai tersedia pada iOS 6. Melalui fitur ini, pengguna dapat menyimpan Tiket, gift card (kartu hadiah), boarding pass, dan banyak lagi. Fitur ini dapat menjalankan beberapa (tidak semua) fungsi NFC. Misalnya, pengguna tidak dapat menggunakan NFC untuk mengirimkan secara nirkabel dengan account PayPal Anda kepada orang lain. Dengan proliferasi tumbuh toko-toko yang mendukung NFC, Apple sudah harus menerapkan komponen ini ke dalam perangkat terbaru.

2. Mengetik belum terasa nyaman
Mengetik pada layar sentuh ini memang akan pernah menjadi seperti nyaman mengetik pada keyboard fisik. Pengembang sudah berusaha keras untuk mengembangkan aplikasi yang membuat mengetik mengetik kenyamanan tingkat meningkat. Salah satu aplikasi yang sudah berhasil mengakomodasi hal-hal adalah Swype. Sayangnya, aplikasi ini hanya ditemukan di Android hanya.

Daripada harus mengetik huruf demi huruf, pengguna aplikasi dapat menyeret (geser jari dari layar tanpa mengangkat jari) untuk membuat kata-kata. Pada kenyataannya, Apple menyediakan fungsi auto-teks/autocorrect mampu memprediksi setiap kata yang diketik oleh pengguna. Namun, seringkali kata yang dihasilkan tidak tepat. Pasti membuat pengguna semakin lamban dan mengurangi tingkat kenyamanan dalam mengetik.

3. Belum ada Dukungan untuk kartu SD
Hampir semua ponsel berbasis Android yang beredar di pasar akhir-akhir ini telah didukung dengan microSD port. Dengan adanya pelabuhan, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan perangkat mereka. Rata-rata, microSD mendukung perangkat kartu hingga 64 GB.

4. Kapasitas tampaknya tidak memadai
By the way, kapasitas masalah media penyimpanan yang disediakan oleh Apple untuk perangkat iPhone adalah antara 8, 16, 32 dan 64 GB. Saat ini, yang paling banyak beredar ada di 16 dan 32 GB kapasitas. Banyak pengguna sendiri mengeluhkan kurangnya kapasitas penyimpanan media. Mungkin, untuk masa depan, Apple bisa membawa perangkat dengan kapasitas internal yang lebih besar, seperti mereka yang hadir pada iPod Classic. Pada waktu itu, ia memiliki yang terbesar adalah kapasitas 160 GB.

5. Standar kabel USB
Apakah disengaja atau tidak, Apple sedang berusaha untuk muncul berbeda dengan kabel USB. Apple tidak menggunakan kabel USB standar untuk pengisian dan transfer data juga. Padahal, smartphone yang beredar di pasar hari ini rata-rata menggunakan kabel USB mikro yang sama.

6. Menonton video pada layar lainnya
Kebanyakan high-end smartphone sekarang memiliki port micro HDMI. Melalui pelabuhan, pengguna dapat memindahkan layar telepon ke layar, seperti TV. Sayangnya, Apple tidak menyediakan port yang untuk iPhone. Pengguna harus membayar beberapa ratus ribu dolar tambahan untuk membeli adaptor khusus, jika mereka ingin melakukannya.

7. Baterai tidak dapat dilepaskan
Hidup baterai iPhone 5 memang meningkat dibandingkan dengan iPhone 4S. Pengguna dapat menghubungi untuk 8 jam di jaringan 3 g, 8 jam berselancar di dunia maya, 10 jam, menonton video, dan 40 jam mendengarkan musik. Namun, bagaimana jika baterai rusak? Pengguna harus masuk ke layanan purna jual untuk mengganti baterai. Desain unibody yang dimiliki oleh iPhone tidak memungkinkan pengguna untuk mengubah mereka sendiri baterai perangkat.

Padahal telah kita ketahui bahwa Harga iPhone 5 sendiri di bandrol begitu mahal, namun tak tahu kenapa Smartphone buatan Apple tersebut belum memiliki fitur yang menurut kami cukup penting untuk menunjang kebutuhan sehari - harinya.